Free Widgets

Rabu, 02 Februari 2011

Pasta Sampai 18 Jt

 Orang Jepang tidak hanya suka masakan Prancis, tetapi juga suka masakan Italia. Tidak heran bila kemudian muncul berbagai restoran di Jepang yang menyajikan masakan fusion Jepang-Italia - atau, setidaknya, menyajikan masakan Italia dengan sedikit sentuhan Jepang.

A case in point:
Pasta de Waraku. Gerai ini tampil secara unik. Biasanya, gerai-gerai Waraku menampilkan mock-up dari berbagai sajian pasta dari plastik yang dipajang di dinding kaca restoran. Ini memang cara restoran-restoran di Jepang pada umumnya untuk menarik pengunjung. Ratusan piring pasta dan pizza yang terpajang secara masif itu membuat orang ngiler setiap melintasinya.

Antipasti (appetizers)
-nya juga campuran antara Jepang dan Italia. Ada edamame dan koro-koro tofu yang khas Jepang, atau salmon carpaccio yang khas Italia, atau takoyaki keju yang blasteran Jepang-Italia.

Pilihan pasta-nya sangat beragam. Sangat kreatif. Bahkan saya yakin orang Italia sendiri pun pasti ingin mencicipi berbagai pizza sajian Pasta de Waraku yang unik. Porsinya memang disesuaikan dengan porsi gadis-gadis Jepang yang rata-rata petite.

Bila Anda termasuk pemakan lahap, mungkin Anda harus siap-siap untuk memesan lebih dari satu porsi. Setidaknya, harus memakai pendekatan seperti cara Italia, yaitu primo piatto (piring pertama) dan diteruskan dengan secondo piatto (piring kedua). Dengan cara ini, dijamin Anda akan puas, sekalipun berarti harus membayar lebih mahal.

Anda suka spaghetti al seppi di nero seperti saya? Pesanlah menu khusus ini di Waraku. Mati-mati harus coba! Spaghetti-nya di-finish dengan saus hitam dari tinta cumi. Di atasnya diberi topping sashimi yang sungguh unik. Top markotop!
Beberapa pizza-nya juga menampilkan gaya blasteran Jepang-Italia, misalnya Ikura Wasabi Seafood Pizza (Rp 78 ribu), atau Takoyaki Pizza (Rp 68 ribu). Cobalah Ikura Pizza untuk pengalaman yang sungguh unik. Pizza crust-nya tipis, garing, dan renyah. Porsinya pun cukup untuk seorang.

Bila Anda kurang suka pasta maupun pizza, di waraku kita juga bisa pesan Chicken Teriyaki (Rp 33 ribu), Salmon Steak (Rp 68 ribu), atau berbagai jenis steaks dan hamburger. Salah satu menu steak yang populer adalah Black Angus Pepper Steak yang dibandrol Rp 68 ribu.

Untuk pelajar, Pasta de Waraku memberi diskon 15% setiap Senin-Jumat (kecuali hari libur nasional) bagi pelajar yang menunjukkan kartu siswa/mahasiswa. Juga ada lunch promo seharga Rp 50 ribu per paket, kecuali hari-hari akhir pekan dan hari libur nasional.

Selain di Grand Indonesia (021 23580916), gerai pertama yang buka sejak 2009, Pasta de Waraku juga sudah membuka cabang di Mal Taman Anggrek (021 5639590). Saya tidak heran bila dalam waktu dekat ini juga akan muncul gerai-gerai baru Pasta de Waraku di tempat-tempat lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar